bubufelt

quality is our concerns

Tutorial Tas Kondangan

7 Comments


Sebenernya udah dari dulu pingin buat tutorial, tapi suka kelupan buat mengambil foto tiap tahapnya. Alhamdulillah sekarang mah inget. Tutorial bikin tas kecil buat kondangan, yuks simak,,

*****

Siapkan kain flanel, potong2 menjadi 4 bagian, 2 bagian berbentuk persegi panjang ukuran 30×17 dan 2 bagian lagi 30×30 yang kemudian dipotong melengkung ujungnya

 

masing2 dibuat sepasang

 

******

Ambil sepasang potongan yg persegi panjang, jait di 1 sisi yg panjang, balik, kemudian dijait lagi agar tidak menggembung

 

Jait sisi yang panjang

Dibalik

dijait lagi di sisi yg sebelumnya sudah dijait

 

*****

Pasang magnet tas di kain yg tadi dijahit, pasang di tengah2nya. Satukan/ jahit bagian ini dengan 2 potongan kain yang lain, bagian yang ada magnetnya menghadap ke dalam

*****

Lipat tas seperti pada gambar kemudian di jahit, lakukan pada kedua sisi

Lipat ujung tas, kemudian jahit

*****

Gunting ujung yang dijahit tadi. Balikkan tas, sehingga bagian yang banyak jahitan berada di dalam

*****

Pasang magnet pada penutupnya. Sesuaikan tempatnya dengan magnet yg sudah dipasang sebelumnya. Beri manik2 pada tutup agar terkesan elegan. Jahit sisi tutup tas yg belum dijahit dengan tusuk feston. Janga lupa untuk memasang talinya. Lihat hasilnya, cantik bukan ^^

Tas yg cantik ^^

dengan tali emas dan manik lebih banyak

kumpul bertiga :p

*****

Menyenangkan apabila kita dapat menghemat uang untuk beli tas dan dapat mengalokasikannya untuk yg lain. tapi kalo males bikin, bisa juga beli ke saya, cukup dengan Rp 35.000 – Rp 40.000 sajah, bisa dapat tas dengan model diatas. buat yg ingin berkreasi sendiri,, selamat mencoba ^^

Advertisements

Author: bubufelt

PNS, ibu 2 anak, love crafting, cooking, and makeup

7 thoughts on “Tutorial Tas Kondangan

  1. wowww … ‘tas yang cantik banget … 😉
    kreatif banget n pasti yg bikin juga cantik bangett … 😛

  2. bagus bgt tasnya, mbak. pngen nyoba bikin ndiri….. tuh yg diblakang tiga tas, motif bunga2, jg bikin ndiri, mbak? (:)) mhn maaf ya komen di blog saya baru diapprove….. 😦

  3. Wah, cantiiik…
    mau dunk, kak…

    Mampir sini ya : http://deardiaryaisyah.blogspot.com/
    Akun wordpress ini udah ga kepake… Xixixi…

  4. bagus nih, bisa bikin tas sendiri, ntar mau coba ah, biar pas kondangan bisa ganti tas,thanks tutonya ya mba…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: