bubufelt

quality is our concerns

Sepenggal Kisah

3 Comments


Pernikahan ku sudah menginjak bulan ke 9. Sebelum menikah kami memang berencara untuk ikut program KB selama 1-2 th. Namun setelah menikah, semua rencana dan keinginan kami spontan berubah. Kami sangat menginginkan hadirnya seorang bayi di tengah keluarga kami.

*****

Setelah pernikahan kami menginjak minggu ke 4, aku telat haid sampai 10 hari. Sudah beragam tespek ku beli, tapi hasilnya masih negatif. Dan ketika aku mencoba tespek yg paling mahal, barulah tanda itu muncul tapi masih sangat tipis. Kami masih ragu. Kemudian kami menanyakannya ke bidan terdekat. Bidan bilang itu masih negatif. Tapi kami masih “penasaran” dan malam minggu kami memeriksakannya ke dokter kandungan, Alhamdulillah aku pun dinyatakan hamil. Kami sangat bahagia sekali saat itu. Tapi ternyata masih belum terlihat janinnya. Kami disuruh kembali 2 minggu lagi. Setelah Di cek, aku dinyatakan hamil 6 minggu, tak jauh beda dengan usia pernikahanku ^^.

Setelah dinyatakan hamil, aku ttp bekerja seperti biasa, tak ada yg berubah. Tetep kerja di lab, prepare sendiri, berkutat dengan bahan2 berbahaya di lab. Serta masih sering pulang malem. Aku tak sadar kalo hal2 itu bisa berbahaya untuk janinku.

Tak sampai 2 minggu setelah dinyatakan hamil, aku mengalami pendarahan. Bidan bilang itu gpp, udah biasa. Saya hanya disuruh bedrest. Tapi ko aneh, semakin hari semakin lama saja pendarahannya. Ingin ke dokter untuk di USG, tapi ya Allah, betapa susahnya nyari dokter di tempat ku ini. Sudah muter kesana kemari tapi ga nemu juga dokter kandungan. Setelah 3 hari pendarahan barulah mendapat dokter yg bisa USG. Dan hasilnya aku dinyatakan telah kehilangan janinku dan harus di kuret. Sedih banget rasanya. Dan aku harus menunda kehamilannku yg selanjutnya. Tapi aku percaya ini yg terbaik untuk keluargaku.

*****

Setelah itu, aku bekerja seperti biasa sampai lebaran tiba, aku resign dari tempat ku bekerja (sekitar 5 bulan setelah keguguran), dan memulai untuk program punya anak lagi :p

Sekarang alhamdulillah diberi kepercayaan itu lagi, AKU HAMIL. Ya Allah terimakasih atas kepercayaan yg telah kau beri. Aku janji akan lebih menjaga kandungankuย  lagi. Ya Allah lindungilah anakku sampai dia lahir, tumbuh besar menjadi anak yg sholeh dan sholehah. amin

Author: bubufelt

PNS, ibu 2 anak, love crafting, cooking, and makeup

3 thoughts on “Sepenggal Kisah

  1. Alhamdulillah ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ sekarang berapa bulan say? sehat2 ya. jangan cape2 ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

