bubufelt

quality is our concerns

Hanya Memberi Tak Harap Kembali, dan Rejekipun Terus Mengalir

Leave a comment


Siapa yg tidak kenal restoran D’Cost? Restoran dengan slogan “Mutu Bintang Lima Harga Kaki Lima” ini menjadi sumber berita di acaranya mas Narko “Hidup Ini Indah”. Saya emang ga pernah absen ama acara yg tayang tiap sabtu jm 12.00 di Trans TV ini (wah jd promo ni).

 

Harga di restoran ini memang bisa dibilang murah, pelayanannya juga dilengkapi dengan PDA yang tentunya memakan biaya, selain itu ternyata D’Cost ngasi diskon berdasarkan usia pembeli (baru tau aku), jd kalo kita usianya 100 th, ya didiskon 100% alias gratis. Ga tau tuh kalo usianya diatas itu, dikasi duit kali. hehehe http://www.cute-smiley.com
Dengan pelayanan yg seperti itu, secara pemikiran aku mah “ya ga akan untung lah”, tapi ternyata restoran ini hampir tiap bulan membuka cabang baru di tiap kota besar. http://www.cute-smiley.com
Sebenernya apa sih yg membuat restoran ini untung? Setelah ditanya oleh mas Narko, ternyata mereka punya prinsip (atau apa ya namanya?) “Hanya Memberi Tak Harap Kembali, dan Rejekipun Mengalir”. Yang mereka jalankan hanya untuk membagi kebahagiaan buat orang lain, rejeki akan mengalir dengan sendirinya.
Subhanallah keikhlasan seperti itu masih ada jaman sekarang, apalagi ini untuk berbisnis, padahal RS aja sekarang udah merubah orientasi ke bisnis bukan pelayanan. Memang kata ustd Yusuf juga “kl kita memberi 1 dengan ikhlas maka Allah akan menggantinya 100 x”
Sebuah prinsip yg harus ditiru walo susah untuk menjalankannya

Advertisements

Author: bubufelt

PNS, ibu 2 anak, love crafting, cooking, and makeup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: