bubufelt

quality is our concerns

Dilema Botol Susu

Leave a comment


Asip sudah mulai memenuhi freezer, tapi si neng cantik masih belum bisa mimi pakai botol. Bagaimana ini? Masa cuti sudah mau habis, hadeh rasanya kepengen nangis.

image

Hal ini mungkin terjadi karena saya telat mengenalkan botol pada anak, karena saya lebih takut anak bingung puting ketimbang anak ga mau minum pake botol dot.
Pertama mengenalkan anak tentunya pakai yang standar2 aja. Yup apalagi kalo bukan pigeon. Mudah didapat, murah dan sudah BPA free. Tapiii sang anak ga mau, kalo kata nenek sih dot nya terlalu keras. Nah coba ke merk standar yg berikutnya yaitu huki. Sang anak tetep ga mau. Mulai bingung deh merk selanjutnya apa. Coba tommee tippee yg spout cup. Katanya kan ga bikin bingung puting. Harganya 90ribuan kalo ga salah.

image

Nah kalo yg ini agak diemut, tapi cm beberapa kali saja. Setelah itu ogah deh. Karena memang sipy cup ini untuk anak 4m+. Tapi si sayah iseng mencobanya. Hehehe
Setelah itu saya mencoba tommee tippee yg close to nature. Harganya 80k. Dan ternyata si anak masih ga mau juga. Hadeeh, gmn ini???

image

Lebaran tinggal 1mgg lagi. Udah saatnya mudik. Dan dikampung saya tidak ada babyshop yg jual merk2 lain selain pigeon n huki.
Drama dimulai. Kalo kata kakek, anak nolak dot ya biasa, karena emang belum kenal aja. Kalo sudah laper nanti juga mau dengan sendirinya. Paksakan aja. Oke kita pakai teori itu. Anak terakhir mimi langsung di PD adalah pukul 8 pagi. Dan jam 11 siang sudah waktunya mimi. Dicoba lah mimi menggunakan botol2 diatas itu oleh neneknya. Tapi ga ada 1 pun yg dia mau. Sang anak ngamuk2, sampai tertidur. Bangun lagi jam 14, dicoba lagi, dan hasilnya masih nangis kencang sampai jam 17. Ya Allah, ni anak sudah puasa berjam2, pastinya sudah sangat lapar, ga mungkin rasanya kalo terus memaksakan dia untuk ga mimi langsung. Akhirnya bubu menyerah nak, sudah cukup puasamu hari ini. Kita lanjut besok ya…
Keesokan harinya, cerita masih sama dengan hari kemarin. Keesokan, keesokan, keesokan harinya. Hasilnya pun masih sama. Pernah coba pakai sendok, tapi dalam waktu 1 jam hanya habis 10 mL. Ga mungkin pakai cara ini.
Sampai suatu waktu kami iseng ke ramayana, dan menemukan merk lusty bunny, seperti merk abal2, tapi BPA free loh. Iseng2 berhadiah, akhirnya coba beli 1 botol ini. Setelah sampai dirumah, dan dicoba, ternyata neng cantik mau minum pakai ini. Wow keren.. Ketika neng cantik menolak beberapa botol, sempat terfikir untuk membeli mimijumi, cocotomo (bener ga si nulisnya), dan medela. Tapi alhamdulillah ga jadi, ternyata neng cantik mau nya cukup lusty bunny aja bubuu,,,, 😁

Advertisements

Author: bubufelt

PNS, ibu 2 anak, love crafting, cooking, and makeup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: