bubufelt

quality is our concerns


Leave a comment

Managemen Asip


Tulisan ini ditujukan untuk ibu2 pekerja yg masih berjuang untuk tetap memberi asi kepada buah hatinya (ciyeee gaya)

Alhamdulillah sy bersukur bisa tetap bersama anak sampai usia 3 bulan, karena dikantor saya tidak ada peraturan untuk kapan mulai mengambil cuti. Lantas bagaimana cara kita memberi asi setelah kita masuk kerja? Jawabannya ya dengan memberi asip. Nih saya coba jelaskan satu per satu tentang asip ya. Mana tau ada ibu2 yg belum mengerti.

Continue reading


Leave a comment

Member Baru


Hai hai, makin jarang aja nih si saya posting. Makin sibuk malas aja sepertinya.
Langsung aja deh, bubu mau ngenalin nih member baru di keluarga kecil kami.

image

Namanya Naura Muthia Atiqah Solehudin, yang artinya bunga yg cantik, pinrar, dan soleh. Foto diatas disandingkan dengan foto abangnya baru lahir. Mirip ya ^_^


11 Comments

Kain Kiloan


Hai hai. Jumpa lagi,, lama banget ya ga post. Kali ini Bubu mau cerita tentang belanja kain kiloan.
Dari dulu bangeet,pengen belanja kain kiloan, tapi ga pernah kesampaian. Alhamdulillah sekarang cita2 sudah tercapai (naon sih). ni nih hasil belanjaanku

image

Rencananya kain2 itu mau ku jadikan bahan untuk belajar jahit baju. Belanja kain kiloan harus pinter2 milih ya,soalnya suka ada cacatnya. Motifnya selalu ganti kayanya. Jadi kalo udah nemu yg lucu,langsung ambil aja,soalnya kalo minggu depan kita datang lagi,belum tentu motif tersebut masih ada.

Oya, harganya 80rb/kg, 1kg udah dpt 8m. So harga 1m nya 10rb. Murah kan? Lumayan banget buat belajar jahit, jadi kalo gagal ga rugi2 amet.
Ok deh sekian dulu cerita saya. Posting selanjutnya adalah kemeja perdana saya 🙂

Happy Sewing


Leave a comment

Tutorial Felt Flower (3)


Yippi berhasil bikin 3 tutorial dalam 1 hari

Langkah-langkah:

image

1. Siapkan 3 lingkaran yg berbeda ukuran
2. Gunting lingkaran menjadi 3 bagian, seperti pada gambar
3. Lakukan pada 2 lingkaran lainnya
4. Gunting ujung2 nya sehingga melengkung, seperti pada gambar
5. Lem pada bagian tengah flanel lingkaran kecil. Kemudian dilipat2 dan diteruskan ke lingkaran yg lebih besar lg. Susah ni bikin kata2nya. Semoga mengerti. (Langkah ini tdk sempat bubu foto, maaf ya)

Dan ini lah hasilnya

image


Leave a comment

Tutorial felt flower (2)


Tutorial lagi ahh. Mumpung lagi rajin

image

1. Siapkan flanel berbentuk lingkaran 13 buah
2. Bubuhi lem ditengah kemudian lipat
3. Lipat sedemikian rupa hingga berbentuk seperti huruf “S”
4. Lem flanel berbentuk S ini ke flanel lain sebagai alas. Lakukan langkah ini sampai pada tingkat 1 berisi 6 flanel “S”
5. Selanjutnya dapat diberi mote untuk mempercantik. Kalo bubu menambah flanel “S” nya sampai 12 buah
6. Selesai

image


Leave a comment

Tutorial Felt Flower (1)


Hai hai, udah lama ga posting ni. Kali ini bubu mau kasi tutorial

Pertama siapkan alat dan bahan

image

Langkahnya:
1. Lipat flanel dan lem dengan UHU pada bagian sisinya saja
2. Hasilnya akan seperti gambar
3. Gunting flanel pada bagian yg tidak diberi lem. Hati2 ya jangan sampai putus.
4. Gulung dan di lem dengan lem tembak

image

5. Gulung terus sampai ujung, daaan selesai

image

Mudah bukan?


Leave a comment

Water Mark with Your Android


Sering denger kan foto2 karya orang dicopas orang lain?atau pernah mengalami sendiri? Nyebelin kan? Salah satu cara untuk menghindari pencopasan itu dengan membubuhi watermark difoto kita.
Dulu saya paling males bikin waterkmark, ribet banget. harus buka laptop trus pakai photosop (bener ga nulisnya?). Tapi setelah kenal android, ga perlu buka lagi laptop. Cukup instal Picsart di android mu, dan kamu bs upload foto dg watermark dimana saja. Slamat mencoba

image